Regenerasi OSIMA 2017 Berlangsung Khidmat

Kandidat Ketua OSIMA 2017-2018 nomor urut 1 (Solahuddin Salyo)

Kandidat Ketua OSIMA 2017-2018 nomor urut 2 (Rifqi Nuryana)

Kandidat Ketua OSIMA 2017-2018 nomor urut 3 (naufal Akbar)

Perputaran roda organisasi adalah suatu keniscayaan. Diumpamakan air, bila sebuah organisasi tidak melakukan regenerasi, tak ubahnya ia seperti air yang awalnya bersih, namun sebab tak pernah mengalir, maka ia menjadi keruh, kotor dan tak mampu lagi menunjukkan kejernihannya.

Beruntung, OSIMA masa bakti 2016-2017 dapat melaksanakan regenerasi hari ini. Sebulan lalu, sudah dimulai dengan rangkaian rekruitmen dan proses wawancara. Beberapa waktu kemudian, diadakan rapat untuk mengusulkan bakal calon ketua yang mana setelah mendapat persetujuan asatidz, pemilihan ketua OSIMA baru dilangsungkan sehari setelah keputusan turun.

Meski mendadak, tetapi OSIMA masa bakti 2016-2017 tetap mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Nyatanya, berbagai kendala yang ditakuti dapat dilewati. Tepat hari ahad lalu, dipilihlah ketua OSIMA, baik putra maupun putri. Setelah terpilih, diadakan rapat formatur. Diawali dengan usulan dari koordinator dan inti, melalui persetujuan asatidz, diumumkanlah susunan pengurus OSIMA baru masa bakti 2017-2018.

Malam ini, telah dilangsungkan serah terima jabatan sekaligus pelantikan pengurus 2017-2018. Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Acara diawali dengan masuknya pengurus lama dan baru dari luar aula menuju ruang utama aula. Dengan diiringi lagu yang cukup enerjik, langkah tegap mereka menghentak lantai. Dihiasi oleh bendera merah putih yang dibawa oleh petugas pager bagus semacam di pernikahan.

Pengurus lama berada di panggung, sedangkan pengurus baru berada di barisan depan panggung. Setelah pembacaan ayat Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ma’had, dibacakanlah surat keputusan susunan pengurus OSIMA putra oleh Ust. Mukhlis. Dilanjutkan dengan pelantikan pengurus putra oleh Ust. Taufiq. Selanjutnya adalah pembacaan surat keputusan susunan pengurus OSIMA putri dan pelantikan. Diteruskan dengan proses serah terima jabatan mulai dari bagian laundry sampai bagian inti (bendahara, sekretaris dan bendahara). Perpindahan tempat dilakukan setelahnya.

Sekarang, pengurus OSIMA 2017-2018, baik putra maupun putri telah menempati panggung. Sedangkan pengurus OSIMA 2016-2017 menempati depan panggung. Sambutan dan pesan disampaikan oleh Ust. Taufiq selaku Ketua Ma’had Al Qalam MAN 3 Malang. Beliau berpesan supaya OSIMA baru dapat senantiasa menjadi contoh dan terus konsisten membawa semangat baru dalam kepengurusan OSIMA sampai akhir masa jabatan. Sesudahnya, perwakilan OSIMA 2016-2017 dan perwakilan OSIMA 2017-2018 menyampaikan pesan dan kesan. Acara ditutup dengan doa oleh Ust. Sukardi. Acara terakhir adalah sesi perfotoan. Malam ini terasa begitu khidmat dan sacral sebab janji mengemban amanah baru telah diucapkan dan siap dilaksanakan dengan sepenuh jiwa. Semoga pengurus OSIMA 2017-2018 dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada pengurus OSIMA 2016-2017. Pengabdianmu akan selalu terkenang dalam jiwa. Selamat berproses di lain waktu dan tempat. Semoga kesuksesan senantiasa menyelimuti kehidupan kita di masa yang akan datang. (Amin/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *